Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Egi-Syaiful Kuasai Panggung Debat Publik Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan.

Sigerindo Lampung Selatan -Calon Bupati Lampung Selatan nomor urut 2 Radityo Egi Pratama menyampaikan visi misinya dalam acara debat perdana Pilkada.

Egi sapaan Radityo Egi Pratama mengungkap visinya di debat Pilkada tersebut yakni ingin mewujudkan Lampung Selatan maju menuju Indonesia emas 2045.

Pasangan Calon Bupati Radityo Egi Pratama – M. Syaiful Anwar sukses kuasai panggung Debat publik pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan, di Negeri Baru Resort Kalianda. Minggu, 20/10/2024 malam.

“Selain penyampaian visi dan misi, melalui debat ini juga warga masyarakat mengetahui kualitas dari masing-masing calon." Kata egi

Egi juga menyebut Ketika menjelang jadwal debat terbuka tiba, tidak banyak persiapan yang dilakukan. Hanya sebatas berbagi dengan orang yang sudah berpengalaman.

“Persiapannya hanya dua hari dan diskusi dengan orang yang sudah ahlinya, itu saja sih.” ucapnya
Pada kesempatan itu Egi menyoroti terkait kemiskinan yang masih terjadi di sebagian masyarat lampung selatan, rendahnya pendidikan dan banyak temuan di lapangan yang tidak merata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah bahkan, kondisi jalan yang puluhan tahun rusak tanpa adanya sentuhan.Tidak hanya itu ia juga mengatakan masih banyak anak yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi, ini adalah fakta yang kita tidak boleh menutup mata kita harus terjun ke lapangan untuk bisa melihat masyarakat. Tegasnya

Karena itu aspirasi suara rakyat yang harus kita dengar, maka saat kita menentukan kebijakan itu tepat pada target dan relevan terkait program tersebut dan kita harus terjun langsung dan mengetahui kondisi lapangan, selanjutnya.

Sementara itu, calon wakil bupati M. Syaiful Anwar menilai, ketika memasuki sesi tanya jawab, banyak sekali jawaban yang diterima oleh yang tidak sesuai.

“faktanya sampai hari ini masyarakat kemiskinannya masih tinggi kemudian, jalan-jalan di Lampung Selatan faktanya juga rusak.” kata Syaiful.

BERITA TERBARU