Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dunia Jurnalistik dan LSM di Ogan Ilir Berduka

Sigerindo Ogan Ilir -Salah satu penggiat kontrol sosial dibumi caram seguguk bernama Yongki Ariansyah ( 33). Meninggal dunia setelah dirinya dikeroyok disertai luka tusuk oleh orang tak dikenal.

Informasi Meninggalnya aktivis yang bernaung di Badan Investigasi penyelidikan korupsi ( BIDIK ) itu, mulai tersebar diberagam platform media sosial, seperti salah satunya melalui aplikasi perpesanan ( WhatsAp).

Solidaritas dari beragam organisasi Pers di Ogan Ilir pun juga bermunculan menyikapi kejadian yang menimpa pria asal desa Kelampadu kecamatan Muara Kuang itu.

" Saya mewakili PWI Ogan Ilir turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa Almarhum, dan mengutuk keras kejadian ini, kami berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas, apa motif dan siapa pelakunya " ujar Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan. Sabtu  19/10/2024 sore.

Senada, Ketua Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Ogan Ilir, Adiwinata. juga menyampaikan hal sama, ia mendesak Aparat penegak hukum segera bertindak, untuk menangkap pelaku dan menyelidiki kasus ini sedemikian rupa.

" Kita ini berdiri di negara hukum, hendaknya jika ada persoalan jangan mengedepankan emosi apalagi sampai menghilangkan nyawa orang " Tukasnya.

Informasi yang dihimpun dilapangan, sebelumnya Mobil korban dicegat oleh pengendara motor yang terdiri dari enam orang dengan membawa senjata tajam. saat itu korban hendak mengambil bibit ikan di Balai benih Ikan diwilayah desa Tanjung Pering.

Korban sendiri mengalami luka tusuk dibagian belakang, dada dan perut. adapun waktu kejadian sekitar pukul 12:10 Wib, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. oleh rekannya lalu korban dibawa ke RSUD Tanjung Senai. dan berdasarkan surat yang dikeluarkan rumah sakit tersebut, korban wafat pada Sabtu 19/10/2024 pukul 13: 12 wib.



















BERITA TERBARU