Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Lemdiklat Polri Lakukan Supervisi Lulusan Sespima di Polres Pringsewu

Sigerindo Pringsewu - Tim dari Sekolah Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri mengunjungi Polres Pringsewu dalam rangka melaksanakan Analisa dan Evaluasi lulusan Sekolah Pimpinan Pertama (Sespima) yang bertugas di kewilayahan. Kedatangan tim yang dipimpin oleh AKBP Tuti Suwanti, ini diterima oleh Kapolres Pringsewu, AKBP M Yunnus Saputra dan jajarannya pada Rabu 07/08/2024 siang.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kunjungan tim supervisi dari Lemdiklat Polri. Beliau mengungkapkan, Kehadiran tim supervisi ini sangat penting untuk mengevaluasi kinerja lulusan Sespima Lemdiklat Polri yang sudah bertugas di kewilayahan.

Guna mendukung kelancaran supervisi ini, Kompol Robi mengungkapkan Polres Pringsewu telah menghadirkan sumber informasi yang berasal dari internal kepolisian maupun pihak eksternal.

"Kami berharap, melalui supervisi ini, dapat diperoleh masukan dan saran yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas perosnel khususnya yang berasal dari lulusan Sespima Polri." ujar Kompol Robi

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi, AKBP Tuti Suwanti, menyampaikan tujuan kunjungannya adalah untuk melihat langsung bagaimana para lulusan Sespima mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama pendidikan.

"Kami ingin memastikan bahwa lulusan Sespima dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam tugas mereka. Supervisi ini juga menjadi ajang untuk memberikan bimbingan dan arahan agar mereka bisa terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian," ujar AKBP Tuti Suwanti.

Acara supervisi ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab antara tim supervisi dan jajaran Polres Pringsewu, yang berlangsung dengan penuh antusiasme dan semangat kerjasama. Diharapkan, hasil dari supervisi ini dapat menjadi acuan bagi Lemdiklat Polri dalam menentukan metode pembelajaran baru siswa didik Sespima Lemdiklat Polri."Timpalnya (Rilis/@R)
BERITA TERBARU