Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meriah Antusias Siswa/Siswi SMK PROFITA BANDUNG Dengan Diadakanya "PORSENI"

Sigerindo Bandung Jawa Barat -- Mantab Sesuai dengan jadwal pembelajaran semester genap yang akan berakhir. Oleh karena itu, untuk mengembangkan minat, bakat, serta mengajak siswa-siswi SMK Profita untuk melestarikan Budaya/Kesenian maka SMK PROFITA Bandung mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI) dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan akan menambah pengalaman dan membantu menggali potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi SMK Profita Bandung

Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan meriah, sehingga para siswa-siswi yang penat karena baru saja menyelesaikan Sumatif Akhir Semester (SAS) dapat bersemangat kembali dalam menjalani aktifitasnya. Maka SMK Profita Bandung mengadakan kegiatan PORSENI untuk menumbuhkan sikap solidaritas antar sesama siswa melalui kegiatan tersebut. Lomba-lomba ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa bangga siswa terhadap Budaya/Kesenian, Olahraga dan Rasa Solidaritas yang tinggi.

Kepala Sekolah SMKS PROFITA Bandung Dede Hasanudin, S..Pd., M.M.Pd Ditambahkan, kegiatan PORSENI juga dimaksudkan sebagai sarana mengembangkan kreatifitas para siswa, bukan hanya dalam Ko maupun Ekstra Kurikuler, namun pada moment-moment sebagaimana yang diikuti saat ini. Melalui kegiatan PORSENI, maka peserta didik diharapkan mempresentasekan sebaik mungkin bakat dan kreatifitas yang dimiliki, guna menjadi acuan untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan dan kemajuan yang dimiliki

“Kepala Sekolah SMK PROFITA Bandung Dede Hasanudin, S..Pd., M.M.Pd Kegiatan ini juga sebagai wahana atau sarana berkembangnya kreatifitas anak-anak, selain dalam bentuk Ko Kurikuler, dalam kegiatan Ekstra Kurikuler juga kami selenggarakan sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas mereka ke depan. Ini sebagai bentuk representase dari kompetensi mereka selama ini,sehingga SMK PROFITA Bandung bisa menjadi yang terbaik, sekaligus sarana mengukir prestasi, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat”, kata Dede Hasanudin
B. Tujuan Kegiatan
Tujuannya agar dapat menumbuh kembangkan bakat, minat, serta melestarikan budaya/kesenian, dan berolahraga serta menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi antar siswa-siswi SMK Profita Bandung.

C. Manfaat Kegiatan.
Manfaat kegiatan tersebut antara lain, adalah:

1. Me 1. Manfaat kegiatan tersebut antara lain, adalah:

2. Meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan sportifitas bermain.

3. Memperkokoh persaudaraan dan rasa saling memiliki diantara siswa.

4. Mengembangkan kemampuan siswa/siswi SMK Profita Bandung dalam bidang olahraga.

5. Membina suatu kerjasama serta hubungan yang baik antara siswa-siswi dengan rekan- rekannya, dengan para pengajar SMK Profita Bandung beserta staf-stafnya, serta dengan seluruh warga SMK Profita Bandung.

6. Menjalin kerukunan, menumbuhkan rasa kebersamaan, serta saling hormat menghormati antar seluruh warga SMK Profita Bandung.

7. Menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat.

6. D. Tema Kegiatan

Tema kegiatan ini sendiri, adalah: “Memanfaatkan Perkembangan di Era Digital Untuk Minat dan Bakat Siswa-siswi melalui PORSENI SMK PROFITA BANDUNG Provinsi Jawa Barat (Mz)
BERITA TERBARU