Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepala BPDAS WSS Lampung Idi Bintara Raih 4 Penghargaan Nasional Tahun 2024 ini




Sigerindo, Bandar Lampung---Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Way Seputih Way Sekampung (BPDAS WSS) Lampung, Idi Bintara mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menerima penghargaan Anugerah ASN Terbaik 2023-2024 kategori Administrator Eselon Tiga, di Gedung Dhanapala, Jakarta, Rabu (28 Agustus 2024) mendatang.

Penghargaan Tingkat Nasional ini merupakan penghargaan yang diterima Tokoh Nasional asal Lampung ini setelah meraih penghargaan Kalpataru kategori Pengabdi Lingkungan pada Juni 2024, penghargaan Kepemimpinan Kewirausahaan Agustus 2024, dan sebagai Rimbawan Terbaik Maret 2024 dari Wakil Menteri KLHK.

“Sebelumnya kami diseleksi dengan penguji dari MenPAN, BKN, Depdagri untuk kategori Administrator terbaik sebanyak 22 orang, tinggal pengumuman besok, jadi kami belum tahu. Ada guru terbaik, dokter terbaik, Administarator terbaik, bidan, perawat dan lainnya. Penghargaan ini ada 11 kategori dari Presiden RI, ” kata Idi Bintara yang terkenal humanis dan dekat dengan Petani ini, Senin (26/8).

Sedangkan untuk penghargaan Kalpataru, kata Pria kelahirna Klaten, Jawa Tengah 20 Agustus 1966 ini dirinya merupakan salah satu dari 10 sepuluh nama penerima penghargaan Kalpataru 2024 yang termuat dalam Keputusan Menteri LHK Nomor 574 Tahun 2024 tentang Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024.

Sementara itu, memasuki masa pensiunnya tahun ini, Pengembang tanaman Alpukat Lampung dengan nama Siger ini mengatakan dirinya akan berjuang dan memajukan pertanian khususnya kehutanan di Provinsi Lampung. “Apalagi di Lampung ini banyak kawan-kawan saya yang berada di berbagai daerah di Lampung ini. Saya akan terus mengembangkan tanaman pertanian di Lampung ini. Perkiraan saya sebelum tahun 2045 mendatang, akan tumbuh 20 ribu hektar tanaman alpukat di Lampung,” katanya optimistis. (THR)
BERITA TERBARU