Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kader dan Simpatisan PDI-P Muba Desak Beni Hernedi Maju di Pilkada Muba 2024

Sigerindo Musi Banyuasin - Pasca ditetapkannya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 60/PUU-XXII/2024 yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah, membuat kader dan simpatisan PDI Perjuangan Musi Banyuasin (PDIP Muba) mendesak Beni Hernedi untuk Maju di Pilkada Muba 2024.

Mereka berbondong-bondong mendatangi kantor DPC PDIP Muba untuk menyampaikan aspirasinya, meminta agar kader terbaik mereka Beni Hernedi maju sebagai calon Bupati Muba.

Zulheri dari PAC PDI Perjuangan Babat toman ketika di wawancarai menuturkan; Ia mendatangi kantor DPC PDI Muba ini untuk meminta pak Beni maju di Pilkada Muba 2024 pada bulan november nanti, menurutnya Pak Beni sangat layak memimpin Muba kedepan.

Pak Beni merupakan kader terbaik kami, berpengalaman dan teruji dengan rekam jejak yang sudah terbukti selama beliau menjabat sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati Muba selama dua periode di 2012-2017 dan 2017-2022, lanjutnya.

Hal senada juga di katakan Sodingun dari PAC keluang, menurutnya; Pak Beni sangat cocok menjadi Bupati Muba, beliau pemimpin yang bersih, dan selama beliau menjabat tidak pernah tersandung kasus dan permasalahan hukum.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Muba Yakup Supriyanto mengatakan; pasca keputusan MK No. 60/PUU-XXII/2024 yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah, merupakan langkah strategis yang diambil partai untuk berkoalisi dengan rakyat menjelang Pilkada Muba 2024 dan DPC PDIP Muba sudah mengusulkan saudara Beni Hernedi sebagai calon Bupati Muba ke DPP PDI Perjuangan.

Beni Hernedi merupakan kader terbaik kami, memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan, dengan rekam jejak yang terbukti selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati Muba dalam dua periode, yaitu pada periode 2012-2017 dan 2017-2022. Beni juga memahami betul dinamika serta kebutuhan masyarakat Muba," Lanjut Yakup.

Ditempat terpisah, Ketua Fraksi PDI DPRD,dan sekaligus Wakil ketua bidang pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan Muba Muhamad Yamin,mengingatkan agar kader dan simpatisan partai PDIP Muba tidak mudah terpengaruh oleh opini yang menyatakan bahwa PDIP Kabupaten Muba telah mendukung salah satu calon lain.

"Sampai saat ini, DPC PDIP Muba masih tetap berdiri sendiri dan belum memberikan dukungan kepada kandidat lain. Kami masih berjuang untuk mendorong kader partai maju dalam kontestasi Pilkada Muba,dan ini juga senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua desk pemenangan pilkada DPP PDI Perjuangan bang Adian Napitupulu dan bang Dedi Sitaurus,bahwa dengan keluarnya keputusan Mk tersebut,maka akan bertambah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di beberapa daerah di indonesia.”tegasnya

Partai PDI Perjuangan Musi Banyuasin siap berkoalisi dengan beberapa partai,politik lain nya,baik yang ada kursi di DPRD maupun yang tidak mempunyai kursi ,dan terutama berkoalisi dengan akyat dalam mengusung pemimpin yang benar-benar memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat.(Redaksi)

BERITA TERBARU