Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Muba Usulkan Beni Hernedi dan Sugondo sebagai bakal calon bupati dan Bakal wakil bupati Muba.

Sigerindo.Musi Banyuasin - Usulan ini sudah disampaikan oleh DPC PDI Perjuangan Muba ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi.

Munculnya pasangan baru di Pilkada Muba ini tak terlepas dari Putusan Mahkamah Konstitusi No. 60/PUU-XXII/2024 yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah.

Sekretaris DPC PDI P Muba Yakup Supriyanto, mengatakan keputusan ini merupakan langkah strategis yang diambil partai untuk berkoalisi dengan rakyat, bukan dengan elit yang terlibat dalam transaksi politik.

"Kami mengusulkan saudara Beni Hernedi sebagai calon Bupati karena beliau memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan daerah, dengan rekam jejak yang terbukti selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan Plt. Bupati Muba dalam dua periode, yaitu pada periode 2012-2017 dan 2017-2022. Beni Hernedi memahami betul dinamika serta kebutuhan masyarakat Kabupaten Muba,"kata , Kamis 22/8/2023.

Lanjutnya, kombinasi pengalaman eksekutif Saudara Beni Hernedi dan pengalaman legislatif H. Sugondo, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Muba untuk periode 2019-2024.

Diharapkan akan menjadi sinergi kuat yang mampu membawa Kabupaten Musi Banyuasin menuju kemajuan yang lebih signifikan.

“Kami berharap DPP PDI Perjuangan dapat mempertimbangkan dan menyetujui permohonan ini. Dengan dukungan penuh dari DPP, kami optimis PDI Perjuangan akan memenangkan Pilkada di Kabupaten Muba dan melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat serta mencapai cita-cita partai,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh opini yang menyatakan bahwa PDI P Kabupaten Muba telah mendukung salah satu calon lain.

"Sampai saat ini, DPC PDI P masih tetap berdiri sendiri dan belum memberikan dukungan kepada kandidat lain. Kami masih berjuang untuk mendorong kader partai maju dalam kontestasi Pilkada Muba,” tegasnya.

PDI P Kabupaten Muba siap berkoalisi dengan rakyat dan mengusung pemimpin yang benar-benar memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

"Hal ini demi tercapainya demokrasi yang sehat dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Muba,"jelasnya.

Kiyai H. Mustadir toko masyarakat Desa suka jaya kec. Bayung lencir saat kami bincangi mengatakan bahwa kami sangat mendukung apa langkah pak Sugondo Karena Memang telah terbukti Terus memperjuangkan masyarakat, Kesempatan ini Jangan Sampai di sia siakan.putusn MK tersebut.(Redaksi)
BERITA TERBARU