Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya Puja Kesuma Lampung Segera Miliki Pendopo Joglo, Groundbreaking dilakukan Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan

Sigerindo Lampung Selatan -- Rasa Syukur Paguyuban Keluarga Besar Puja Kusuma Lampung bakal segera memiliki Pendopo Joglo sebagai wadah berkumpulnya para punggawa Puja Kusuma

Itu setelah Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan groundbreaking atau peletakkan batu pertama pembangunan Pendopo Joglo Paguyuban Puja Kesuma Provinsi Lampung di Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Rabu 31/07/24

Pada kesempatan itu, Bupati  Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi perjuangan Paguyuban Puja Kesuma dalam membangun Pendopo Joglo Puja Kesuma Provinsi Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga nantinya dengan adanya Pendopo Joglo Puja Kesuma ini dapat melestarikan budaya-budaya kepada generasi penerus dan masyarakat,” jelasnya 

Nanang Ermanto Bupati Lamsel juga mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan terus mendukung pembangunan Pendopo Joglo tersebut hingga selesai. Mengingat, lanjut Nanang, Puja Kesuma Lampung hadir untuk melestarikan budaya dan warisan kesenian

“Tidak mungkin tidak didukung pembangunan Pendopo ini. Jadi kami berharap, setelah selesai dibangun, Puja Kesuma dapat meningkatkan eksistensinya di masyarakat serta dapat memperkuat persatuan dan kesatuan adat budaya yang bermacam-macam di Provinsi Lampung,” kata Nanang.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Puja Kesuma Provinsi Lampung, Nuryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah berkenan meletakkan batu pertama pembangunan Pendopo Joglo Puja Kusuma Lampung tersebut.

“Ini akan menjadi momen sejarah untuk Puja Kesuma. Terima kasih kepada Bupati Nanang atas kesediaannya hadir dan dapat meletakkan batu pertama pembangunan Pendopo kami,” katanya.

Nuryono mengungkapkan, selama 40 tahun Puja Kesuma berdiri belum mempunyai Pendopo yang akan dipergunakan sebagai wadah berkumpulnya para punggawa Puja Kesuma.

“Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada Bupati Nanang telah menyambut niat kami dengan sangat baik. Kami akan terus mendukung beliau untuk melanjutkan program-program kerjanya yang sangat pro dengan pelestarian adat budaya,” kata Nuryono.

Untuk diketahui pembangunan Pendopo Joglo Puja Kesuma Provinsi Lampung tersebut ditargetkan akan rampung selama 3 bulan dan akan dilaksanakan secara gotong royong oleh para anggota juga mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pembangunan ini.

Turut hadir juga dalam acara itu, Perwakilan Polda Lampung, Direktur Binmas Kombes Pol Anang Triasono SIK, MSi, Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung, Camat Jati Agung, dan Kepala Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (adh)
BERITA TERBARU