Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pj Bupati Tulang Bawang Barat Drs.M.Firsada,M.Si Melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Ruang Rapat Bupati

Sigerindo Tubaba-Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada,M.Si Melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.
Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Selasa (23/07/2024).

Dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sekdakab Tubaba, Pj. Ketua TP PKK Tubaba, Ketua Dharma Wanita Tubaba, dan seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Tubaba.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah :

1. Dedy Oktaviali, SP,MM, Jabatan Sebelumnya Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Tubaba, Jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Tubaba.

2. Ainuddin Salam,SE,M.I.P., Jabatan Sebelumnya Sekretaris Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tubaba, Jabatan Baru Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tubaba.

3. Alma Rostow Guna, S.E,M.M.,Jabatan Sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Jabatan Baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tubaba.

4. Sarwo Haddy Sumarsono, S.P,MM., Jabatan Sebelumnya Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Tanggamus, Jabatan Baru Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tubaba.

5. Iskandar,SE,MM., Jabatan Sebelumnya Camat Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tubaba, Jabatan Baru Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tubaba.

6. Herliyanti,SE.,MM, Jabatan Sebelumnya Kepala Organisasi Sekretariat Kabupaten Tubaba, Jabatan Baru Kepala Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tubaba.

7. Haderiansyah Priala Hatang, S.STP.,M.H., Jabatan Sebelumnya Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba, Jabatan Baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tubaba.

Dalam sambutannya M. Firsada mengatakan, pengisian 7 jabatan perangkat daerah tersebut dilakukan dengan Seleksi Terbuka (Selter). Siapapun boleh mendaftar dan persyaratannya tentu diteliti sesuai dengan kebutuhan jabatan.

"Saat ini kita memerlukan orang-orang atau pejabat yang bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam situasi sekarang misalnya masalah stunting, ini perlu koordinasi antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Hal ini perlu orang yang benar-benar menekuni tugas dan tanggung jawabnya," ujar M. Firsada.

Dia berharap kepada para pejabat yang dilantik tersebut, harus bisa memberikan masukan dan saran tentang perekonomian di Tubaba, baik menyangkut inflasi ataupun menyangkut harga pasar. Selanjutnya, Badan Pendapatan Daerah segera membuat rencana kerja peningkatan, segera lakukan yang intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan.

"Demikian juga kita sudah masuk tahapan Pilkada, saat ini sedang agenda Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang akan berakhir tanggal 24 Juli besok. Pada saat Rakor Pilkada wilayah Sumatera di Medan Minggu lalu, Menteri Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada Kabupaten Tubaba karena sudah melunasi kewajiban Pembiayaan Dana Hibah Pilkada. Terus lakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu, lakukan upaya-upaya membuat kesejukan di Tubaba dan lakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat agar Pilkada kita bisa sukses,"tambahnya.

Dia juga menambahkan kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik agar melakukan konsolidasi kedalam dan segera melakukan tindakan. Sehingga apa yang menjadi agenda Pemerintah Pusat baik masalah Inflasi ataupun Stunting dan Infrastruktur bisa diselesaikan dengan baik.

"Dan yang lebih penting lagi masalah Inflasi, Kepala Koperindag untuk terus lakukan pemantauan harga dipasar. Benahi seluruh pasar, sehingga pengelolaannya benar-benar profesional. Kalau memang harus dilakukan dengan pihak ke 3, buat SOP nya sehingga daerah tidak dirugikan," tandasnya. (Robert dr)













































Menampilkan
BERITA TERBARU