Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintah Tiyuh Karta Tanjung Selamet Telah Sukses Merealisasikan Anggaran DD Tahun 2024

Sigerindo Tuaba-Pemerintah Tiyuh Karta Tanjung Selamet Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Merealisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2024 Sejumlah Rp.745.156.000., Dengan berbagai program.

Pj.Kepalo Tiyuh Karta Tanjung Selamet Abdul Manaf saat di jumpai di ruang kerjanya menyampaikan, Sudah melaksanakan program dan kegiatan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2024.

"Alhamdulillah, sudah kita Laksanakan beberapa kegiatan dan program yang bersumber dari Anggran Dana Desa pada tahun 2024. Di antaranya Pembangunan Pustu, Pembangunan Gorong-gorong, Pembagian BLT, Pembagian Hewan Ternak Kambing, Pembagia Bibit Sayuran kepada masyarakat,"Ungkap Dia. Kamis 29/07/2024

Abdul Manaf Menjelaskan, Adapun Pembangunan untuk Fisik Yaitu Pembuatan satu titik Sumur Bor yang terletak di RK 4, Pembuatan 4 titik gorong-gorong yang terletak di RK 1, 2, 3 dan 4. Dan pembuatan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terletak di RK 2.

"Untuk Sumur Bor dan 4 titik gorong-gorong kita laksanakan di tahap pertama dan untuk pembuatan Pustu sedang kita laksanakan di tahap ke dua ini, dan bertujuan untuk meningkatkan Fasilitas umum di Tiyuh Karta Tanjung Selamet,"Kata Dia.

Selan itu untuk Non Fisik telah di bagikan BLT kepada 23 KPM, yang telah di bagikan dari Bulan Januari samapai bulan Juli 2024. Dan hewan ternak Kambing sebanyak 26 ekor kepada masyarakat.

"Telah kita bagikan BLT kepada 23 KPM dari bulan Januari sampai bulan Juli, yang di terima 300 ribu perbulan oleh Keluarga Penerima Manfaat, dan 26 hewan ternak kambing kepada Masyarakat,"Jelas dia.

Selain itu Lanjut Dia, Telah di bagikan bibit sayuran, Yaitu bibit Terong, Timun, Tomat, Rampai, Cabai, Kacang Panjang.

Ia berharap Dengan di bagikannya 26 Hewan Ternak Kambing serta bibit sayuran kepada masyarakat dengan cara sistem dan mekanisme yang telah di sepakati bersama Agar dapat di Jaga dan di rawat.

"Saya berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar menjaga dan merawatnya, sehingga bisa berkembang biak dan dapat meringankan, menopang beban Ekonomi warga Tiyuh Karta Tanjung Selamet dan dapat merasakan manfaanya,"Harap Dia.(Robert dr)
BERITA TERBARU