Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Miris..! Bangunan SD N8 TBU Sangat Memprihatinkan.

Sigerindo Tubaba-Kondisi Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SD N8) Tulang Bawang Udik, yang Berlokasi di Tiyuh Karta Sari, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)_Lampung, ini Sangat Tidak Layak dan Memprihatinkan.

Pasalnya Sejumlah bangunan, Atap dan Plafon di ruangan rusak, dan sangat berbahaya bagi siswa yang sedang belajar.

Pantauan sigerindo.com di lokasi, pada Kamis 25/07/2024, kondisi seperti itu tersebar di 6 ruangan, seperti kelas Satu, Kelas Dua, Kelas Tiga, Kelas Empat, kelas lima dan kelas enam, Ruangan Guru dan toilet. Kondisi terparah terjadi di ruang Kelas Tiga, Kelas Empat, Kelas Lima, Kelas Satu dan Kelas Dua, Sangat berbaya dan Sangatlah memprihatinkan.

Tak hanya plafon yang kondisinya sudah parah, atap Asbes ruang kelas sudah hancur dan sudah bocor ketika hujan turun dan Lantai ruangan banyak yang rusak.

Sudiyem, Kepala Sekolah SDN 8 Saat di jumpai di ruang kerjanya mengatakan, Sekolah tersebut terakhir kali mengalami rehab pada Tahun 2009. Sejak saat itu sampai sekarang, rehab belum lagi dilakukan.

"Iya mas Terahir rehab pada Tahun 2009, masih kepemimpinan kepala sekolah sebelum Saya, Sudah 15 tahunan lamanya, dan kondisi sekolahan saat ini sudah rusak, Atap dan Plafon sudah ambruk dan ruangan basah ketika datang hujan,"Ungkap Sudiem.

Akibatnya, bangunan sekolah tersebut saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan dapat mengancam keselamatan 126 Siswa di sekolah itu saat melaksanakan kegiatan belajar. Tidak hanya itu, Fasilitas sekolah ini, juga sangat kurang, seperti Rak Buku Lemari, Rak sepatu dan Fasilitas Lainnya yang sangat minim,

Kepala Sekolah Dasar Negeri 8 tersebut berharap kepada Pemerintah dan Dinas Terkait Agar segera memberi bantuan rehabilitasi bangunan sekolah, sarana pendidikan yang Layak.

"Ketika saya di berikan amanah di SDN 8 Tulang Bawang Udik, Saya berusaha untuk kemajuan Sekolah ini dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta kualitas pendidikan, karena kualitas pendidikan itu salah satunya di dukung dengan Sarana dan prasarana gedung dan alat pembelajaran yang lengkap,"Harap Sudiyem.

Selain itu Andi, Kepalo Tiyuh Karta Sari Menyampaikan, Situasi ini membutuhan perhatian serius dari Dinas Terkait, Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba untuk memperbaiki Fasilitas pendidikan di SDN 8 TBU.

"Harapan saya supaya di perhatikan, supaya bangunan sekolah SDN 8 TBU yang berada di Tiyuh Karta Sari bagus dan anak sekolah belajar nyaman, sehat dan cerdas,"Harap Andi. Melalui pesan whatapp (Robert dr)


































q
BERITA TERBARU