Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diduga Tempat Pemasakan Minyak Di Babat Toman Terbakar

Sigerindo Musi Banyuasin - Api kembali berulah Lahap tempat masakan minyak Ilegal yang berada di Dusun Pangkalan Jaya berang Mangun jaya kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Rabu  17/7/2024 Sekitar pukul 11 00 Wib

Pantauan langsung awak media ini kumpalan asap hitam pekat membumbung tinggi dan mengenai titik lokasi diduga tempat pemasakan minyak ilegal tersebut, Nampak jelas Api masih menyala melahap beberapa bangunan sekitar dan pepohonan di lokasi dan lain sebagainya. Selain itu nampak pula dedaunan Pepohonan sekitar lokasi yang terbakar.

Untuk sementara waktu, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut .

Kapolsek Babat Toman IPTU Lekat Hariyanto melalui Kanit Res Babat Toman Ipda Daimon saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran namun bukan ilegal refenery melainkan kebakaran Hutan.

" Benar memang terjadi kebakaran namun itu kebakaran hutan, yang disebabkan oleh puntung rokok warga," Ucap Daimon

Ditempat terpisah Al Ansor SH, Ketua DPW LSM - LGI (Laskar Garuda Indonesia) Provinsi Sumatera Selatan, menangapi terbakar lokasi tersebut, apresiasi gerak cepat kepolisian dalam menangani kebakaran.

"Kami mengapresiasi kinerja Kepolisian, namun kami juga meminta dibuat terang terbakarnya hutan akibat putung rokok, karena patut diduga di lokasi tersebut terdapat aktivitas ilegal refinery, jika terbukti ada aktivitas, maka kami LGI Akan Melaporkan Hal ini ke Polda dengan tembusan Mabes Polri, terkait kejadian itu," Tegasnya 
BERITA TERBARU