Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Ponco Kresno Sosialisasi Medsos Bersama Kepala Desa Dan Mahasiswa KKN Tingkatkan Promosi Digital UMKM

Sigerindo Pesawaran - Memajukan UMKM desa Ponco Kresno, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah (Pringsewu) Desa Ponco Kresno mengadakan Sosialisasi promosi digital yang di hadiri oleh Kepala Desa Maryani dan Aparatur Desa serta para pelaku UMKM. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Ponco Kresno, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran

Sosialisasi ini mengusung tema “Media Sosial sebagai Alat Promosi Digital” bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih baik kepada UMKM yang ada di Desa Ponco Kresno tentang pentingnya memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai salah satu media promosi yang efektif dalam meningkatkan jangkauan pemasaran dan interaksi dengan pelanggan.Pada Selasa (23/07/2024)

Meita Dwi Solviana selaku ketua pelaksana dalam sosialisasi mengatakan, media sosial sangat berpengaruh dalam strategi pemasaran saat ini. Diharapkan setelah terlaksananya sosialisasi ini dapat menjadi pengetahuan baru bagi UMKM yang ada di Desa Ponco Kresno.

Pada kegiatan ini, peserta diimbau untuk memahami berbagai platform medsos yang dapat digunakan, serta memberikan wawasan tentang strategi pemasaran digital dan kreativitas konten. Para peserta juga diberikan pengetahuan tentang pentingnya membangun brand image yang kuat melalui konsistensi dan interaksi yang aktif di media sosial.

Kepala Desa Mariani Hasibuan pun menyambut baik sosialisasi yang dilakukan mahasiswa KKN Muhammadiyah (Pringsewu). Ia berharap, melalui sosialisasi ini, UMKM yang ada di Desa Ponco Kresno dapat lebih aktif dan kreatif dalam menggunakan medsos sebagai alat promosi, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi UMKM dalam memperluas jangkauan pasar dan memperkuat hubungan dengan pelanggan."Tutupnya (Rachman)
BERITA TERBARU