Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musrenbang Tingkat Kecamatan Terakhir Dibuka Bupati Lamsel, Di Lapangan Desa Bulok: Meriah Usulan

SigerindoLampung Selatan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Musrenbang RKPD 2025 kali ini berlanjut di Kecamatan Kalianda. Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan dipusatkan di Lapangan Desa Bulok, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (21/2/2024) pada pukul 09:50 WIB pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dan didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin beserta Jajaran Pejabat utama Pemkab setempat dan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Camat dalam paparannya menyampaikan, bahwa usulan prioritas di Kecamatan Kalianda pada RKPD 2025 terdiri dari bidang infastruktur dan Insklusif lain sebagainya.

Skala prioritas pembangunan di Kecamatan Kalianda, salah satunya jalan yang menghubungkan Desa Agom hingga Kelurahan Way Lubuk Sukatani.

“Jalan tersebut sudah lama rusak. Sehingga membutuhkan pembangunan untuk menunjang aktivitas kegiatan masyarakat, Alokasi pada 4 Kelurahan sebesar 1 milyar 44 juta rupiah,” ujar Camat Lamsel.

Usulan kegiatan, perbaikan jalan ruas lingkar merak belatubg dan Bulok karena Akses Pariwisata, dan gedung GSG Kalianda, dan jalan rusak berat di desa Agom menuju arah way lubuk dan lain sebagainya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto Bupati Lamsel langsung memberikan respon yang positif. Nanang mengatakan, jalan yang menjadi usulan prioritas di tahun 2025 tersebut akan langsung diperbaiki pada tahun anggaran 2024.

“Jadi pak camat dan warga masyarakat kecamatan Kalianda, bahwa Pengajuan jalan yang rusak berat tadi, akan langsung diperbaiki di tahun 2024 ini. Usulannya langsung di-ACC yaa pak camat tidak harus menunggu tahun depan,” kata Nanang Ermanto

Dengan demikian, Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan meminta agar infrastruktur yang telah direalisasikan dan akan direalisasikan nantinya untuk bersama-sama dijaga dengan baik.

“Infrastruktur yang sudah ada mohon dijaga dengan sebaik mungkin. Dan satu lagi saya kasih bonus tahun ini, untuk pembangunan jalan di Desa."

"Disini Anggota Dewan (DPRD) Lamsel gak hadir ya. Maka tidak perlu lah kita memakai pokir mereka. Yang selama ini pokar-pokir, pokar-pokir apa itu, tidak pernah tuntas,” ucap Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto dalam sambutannya tersebut
BERITA TERBARU