Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Hitung Cepat ALSHCI Rakata Dan Kuandran, Prabowo- Gibran Unggul Telak di Provinsi Lampung

Sigerindo Bandar Lampung -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo -Gibran  unggul telak di Lampung versi Hitung digelar oleh Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALSHCI) Rakata Analytics and Advisory, dan Lembaga Surve Kuadran.

Dari data yang masuk saat ini sudah mencapai 87,14%, kemudian pada pukul 17.25, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan persentase, 68,93 %. Sementara Capres Cawapres 01 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, memperoleh persentase 16,36 %. Pada urutan ketiga, Capres Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD meraih persentase 14,71%.

Dari hasil hitung cepat, ingkat kepercayaan mencapai 99 %, dan toleransi kesalahan hanya 1,5%.

ingga berita ini diturunkan proses hitung cepat masih berlangsung. Mulai dari hitung cepat Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI Dapil Lampung 1 dan 2, serta DPRD Provinsi Lampung.

Sementata itu Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung Capres Cawapres Prabowo Subianto Gibran Rakabumi Raka, Faishol Djausal, mengucapkan rasa syukur atas unggulnya Prabowo-Gibran di Lampung, versi lembaga survei TERSEBUT 

Hari ini telah kita saksikan bersama hasil hitung cepat perolehan suara pemilihan presiden Indonesia 2024. Dari hasil hitung cepat beberapa lembaga survey terpercaya, pasangan Prabowo-Gibran memenangkan kontestasi yang ada," Ujar Faishol

Puji Syukur Alhamdulilah , kemenangan Prabowo-Gibran di Lampung merupakan hasil keras dan ikhtiar bersama, juga hasil kerja solid yang dilakukan oleh partai koalisi Indonesia Maju, para relawan Prabowo-Gibran serta seluruh lapisan masyarakat Lampung yang penuh kesadaran dan keikhlasan memilih pasangan Prabowo-Gibranujarnya 

Selain itu, proses pemilihan presiden yang berlangsung secara aman dan damai di Lampung, tak luput dari kesadaran bersama setiap tim kampanye dari seluruh kontestan, baik dari pasangan 01, pasangan 02, maupun Pasangan 03

"Semua sepakat satu tujuan yakni untuk menjaga situasi pemilihan presiden tetap kondusif dan berjalan secara jujur dan adil," katanya.

Tim kampanye Prabowo-Gibran juga menyatakan permohonan maaf setulusnya kepada tim kampanye 01 dan tim kampanye 03 apabila selama menjalani masa kampanye terdapat ucapan maupun tindakan yang kurang berkenan.

"Kami juga menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat lampung, bila selama kegiatan kampanye ada yang mengganggu kenyamanan bersama, baik berupa kemacetan lalu-lintas maupun gangguan lainnya," kata Faisol Djausal.

Ia berharap semua pihak tetap menjaga peraihan siaran dengan sabar menanti hasil resmi penghitungan suarayang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Mari kita terus kawal suara pasangan Prabowo-Gibran untuk memastikan kemenangan yang ada di depan mata tandasnya (AI*)
BERITA TERBARU