Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dinsos Lamsel, Akan Salurkan Bantuan Pada Esok Hari Di Dua Kecamatan Dan Ada 66 Item

Sigerido Lampung Selatan - Dinas Sosial Lampung Selatan (Dinsos Lamsel) akan salurkan bantuan Sosial padq esok hari berupa Sembako dan Peralatan Tidur (Kasur Busa Inoac 120x200x15 cm dan Bantal Guling) serta Kursi Roda dan Barang-barang Sembako lainnya yang di butuhkan oleh penderita disabilitas atau Yang Layak Dibantu, serta yang tidak bisa dapat bekerja sehingga penghasilan pun tidak ada. Maka bantuan-bantuan tersebut akan di salurkan pada Esok Hari di Dua (2) Kecamatan yaitu Kecamatan Kalianda dan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (21/02/24).

Suatu program dan kegiatan dari Kementerian Sosial RI khususnya Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, yaitu ARENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Payung Hikum Untuk Melaksanakan Program Atensi ini Adalah Peraturan Menteri Sosial Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Asistensi Rehabilitasi Sosial.

Secara Definisi Asistensi Rehabilitasi Sosial adalah Layanan Rehabilitasi Sosial yang menggunakan pendekatan berbasis Keluarga, komunitas dan/atau residensial melalui kegiatan dukungan pemenuhan kebutuhan hidup Layak, perawatan Sosial dan/atauan anak, dukungan keluarga, terapi fisik, terapi psikososial, terapi mental spritual, pelatihan vokasional, pembinaan kewirausahaan, Bantuan Sosial dan Asistensi Sosial, serta dukungan aksesibilitas. disalurkan bantuan tersebut di Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Apa pun kebutuhan Bantuan bagi yang Layak Dibantu tersebut, dengan total jumlah 66 item yang terdiri dari Barang-barang kebutuhan dalam hal bantuan tersebut serta bervariasi nama Barang-barangnya.

Maka Dinas Sosial Lamsel siap mengadakannya dan tentunya yang masuk dalam DTKS serta tidak dabel bantuan yaitu seperti PKH dan BPNT, hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Bapak Puji Sukamto, SE.,MM.

Sehingga ia juga nambahkan dalam penyampainya ke Media ini diruang Kantor Kerja nya. Maka, "totalnya yang akan kita salurkan esok hari di dua (2) kecamatan ialah di kecamatan Kaliand dan Rajabasa, dalam hal bantuan ke Sosialan ini adalah yang terdiri dari paket Nutrisi, Perlengkapan Tidur, Perlengkapan Sekolah, Perlengkapan Rumah Tangga, Modal Usaha Warung Sembako, Modal Usaha Jualan Sosis, Modal Usaha Perbengkelan, Modal Usaha Produksi Makanan Ringan, Modal Usaha Cukur atau pangkas rambut ya, dan banyak lagi yang lain sebagainya, seperti Kursi Roda serta Alat Kaki Sambung," terang Kadis Sosial Lamsel.

Kemudian lanjut dia, "dan kita di Dinas Sosial ini juga memiliki ada Aplikasi di Google, yang bernama ialah ATENSI PELAYANAN BERBASIS SUSTER DENGAN PENDEKATAN BERBASIS KELUARGA, KOMUNITAS DAN PERESIDENSIAL," tutur Puji Sukamto, SE.,MM. (ALC/HR)
BERITA TERBARU