Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Dendi menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab Nahdatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darul Musthopa

Sigerindo Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Musthofa Al- Mahmudany, Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau pada Rabu, (15/11/ 2023.)

Dendi berharap, dengan kegiatan musyawarah tersebut, dapat memberikan dampak besar bagi kemajuan Nahdlatul Ulama, terutama di Kabupaten Pesawaran

Dendi mengatakan, konsep-konsep Nahdliyah dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa

“Membantu membangun kondusifitas negara di dalam membangun bangsa Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan konsep dasar seperti itu, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tidak hanya menempatkan NU sebagai obyek dalam pembangunan.

“Tetapi sebaliknya, harus menempatkan NU sebagai partner pemerintah dalam mengisi pembangunan Indonesia seutuhnya,” ujarnya.

Dendi menyoroti besarnya massa Nahdlatul Ulama dan lembaga-lembaga produktif yang dimiliki sebagai aset yang perlu terus dikembangkan melalui kolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

Ia berharap, Muskercab ini menghasilkan rencana kerja konkret yang dapat memberikan manfaat bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Pesawaran dan mendukung program Pemerintah.

“Harapannya Nahdlatul Ulama terus mengembangkan peran dan dakwah yang dapat membangun serta meningkatkan spiritualitas masyarakat kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Kabupaten Pesawaran, Ketua PWNU Lampung, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Pesawaran, Camat Way Khilau dan Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran beserta jajaran Tutupnya (mn)
BERITA TERBARU