Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rutan Sungai Penuh Peringati Isra Mi'raj. Karutan : Mari Kita Teladani Nabi Muhammad SAW

Sigerindo, Sungai Penuh - Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Kanwil Kemenkumham Jambi menggelar peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Jumat (24/02/2023). Kegiatan ini berlangsung di Musola Rutan Sungai Penuh yang diikuti oleh Karutan Sungai Penuh, Pejabat Struktural, pegawai, pengasuh marawis Rutan Sungai Penuh, dan warga binaan pemasyarakatan (WBP)

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan Penampilan Marawis oleh WBP Rutan Sungai Penuh

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Karutan Sungai Penuh, Indra Yudha. Dalam sambutanya ia mengatakan “Sebagai umat Islam, tentunya kita harus senantiasa bersyukur dan menjadikan isra mi’raj ini sebagai sebuah peristiwa penting. Saya berharap seluruh jajaran rutan Sungai Penuh dan WBP dapat mengaktualisasikan nilai-nilai spiritual keimanan yang tertanam dalam hati dan meneladani Nabi Muhammad SAW”

Dalam kesempatan ini tausiyah disampaikan oleh Buya Subhan Kasim S.Pdi M.Pdi beliau menjelaskan Isra Mi’raj merupakan kejadian penting bagi umat Islam. Tujuan perjalanan Isra Mi’raj untuk menerima perintah sholat 5 waktu dan Sholat 5 waktu menjadi kebutuhan dalam hidup kita karena dalam setiap gerakan sholat terdapat hikmah diantaranya melancarkan peredaran darah. “Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah kepada Sang Khaliq, khususnya mendirikan ibadah salat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya tidak boleh ditinggalkan dan hukumnya wajib”

Lewat peringatan isra mi'raj diharapakan bisa menjadi sarana pembelajaran bagi Warga Binaan dan kesempatan yang baik untuk mengevaluasi diri serta lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan membentengi diri yang bersumber dari dalam. (Dw)
BERITA TERBARU