Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dinkes Kota Sungai Penuh Sambut Kunker Dari DPRD Kota Solok

Sigerindo, Sungai Penuh - Bertempat di ruang kerja Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Wazaldi SH anggota komisi III DPRD Kota Solok Provinsi Sumatera Barat hari ini Kamis (3/11/2022) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh.

Kedatangan anggota Komisi III DPRD Kota Solok ini di sambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Azwarman. Adapun kenjungan kerjanya dalam rangka bertukar pikiran tentang wabah penyakit akut gagal ginjal yang sekarang menghantui anak-anak di Indonesia.

Wazaldi berpandangan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh di nilai berhasil dalam pencegahan serta penanganan penyakit akut gagal ginjal.

" Kami melihat Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh berhasil karena cepat antisipasi dan cepat tanggap dalam penanganan penyakit akut gagal ginjal. Sehingga kami kota Solok perlu belajar dengan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh bagai mana cara mengantisipasi dan cara menangani kasus penyakit akut gagal ginjal yang sekarang menyerang anak-anak di Indinesia," ungkap Wazaldi.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Azwarman saat di mintai tanggapannya kedatangan Komisi III anggota DPRD Solok mengatakan," kedatangannya ke Kota Sungai penuh sekedar tukar pendapat dengan kami Dinas Kesehatan tentang bagaimana pencegahan dan penanganan penyakit akut gagal ginjal," kata Azwarman.

Di tanya ada berapa jenis obat yang sudah di rekomendasikan dari BPOM pusat untuk bisa di gunakan, Azwarman mengatakan," untuk obat yang sudah di rekomendasikan dari BPOM pusat serta juga sudah di keluarkan Surat Edarannya dari Kementrian Kesehatan ada sebanyak 198 jenis obat. Akan tetapi dalam penggunaannya tetap harus melalui resp dokter atau tenaga kesehatan yang menanganinya, karena merekalah yang lebih tau penggunaan obat yang cocok untuk di konsumsi bagi yang terserang penyakit akut gagal ginjal," tutup Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh. (Dw)
BERITA TERBARU