Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Camat Sungai Bungkal Dampingi Petugas Kemensos Regional Satu Antar Pulang Vito

Sigerindo Sungai Penuh- Setelah menjalani pengobatan beberapa hari di Rumah Sakit M.Djamil Padang, akhirnya Vito warga Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh di perbolehkan pulang ke rumahnya. Kepulangan Vito di antar langsung oleh Ipe petugas dari Kemensos wilayah regional I Sumatera dari Padang.

Kedatangan petugas kemensos regional I wilayah Sumatera dalam mengantar Vito pulang dari berobat di padang di sambut dan dampingi langsung oleh Camat Sungai Bungkal Victory Syafutra, pendamping TKSK Dina, serta Kepala Desa Talang Lindung Zulfajri.

Camat Sungai Bungkal saat di mintai tanggapannya mengatakan," alhamdulillah Vito sudah di izinkan pulang dari rumah sakit, saya lihat tadi keadaannya sudah mulai membaik, sudah bisa berdiri, akan tetapi belum sepenuhnya pulih tapi sudah banyak sekali kemajuannya, dan tadi juga saya berikan semangat untuk Vito, bahwa Vito harus tetap semangat dan harus tetap yakin bahwa penyakit yg di deritanya Insyaa Alloh akan sembuh. Kami perwakilan dari pemerintah Kota Sungai Penuh juga ikut mendo'akan semoga ananda Vito cepat sembuh sehingga bisa cepat beraktivitas kembali," ucap Victory Syafutra.

Di tambahkan Camat Sungai Bungkal," dan kami atas nama perwakilan Pemerintah Kota Sungai Penuh mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Kemensos regional I wilayah Sumatera dari Padang yang telah berkenan mendamping Vito selama berobat hingga mengantarkan pulang ke rumahnya," tambah Camat Sungai Bungkal.

Ditanya sakit apa Vito sehingga harus berobat ke padang, camat Sungai Bungkal mengatakan," tadi dalam keterangannya katanya Vito di diagnosa penyakit Idiopathic Thrombocytopenic Purpura (ITP) Kelainan trombosit atau kanker darah. merupakan penyakit yang menyebabkan tubuh mudah memar atau berdarah , tapi kanker darah yang di alami Vito ini langka, maka Vito menjadi perhatian khusus dari petugas kemensos wilayah regional 1 Sumatera di Padang, dan tadi kami mengusulkan juga supaya rumah orang tua Vito bisa di rehab dan itu akan di usulkan serta menjadi prioritas bahan usulan dari petugas kemensos wilayah regional 1 Sumatera untuk di usulkan ke pimpinanya, kita do'akan semoga di kabulkan rumah orang tua Vito bisa di rehab ," jelas Camat Sungai Bungkal.

Sementara Ipe petugas dari kemensos wilayah regional 1 Sumatera di Padang saat di tanya tak banyak berkomentar," Kita do'akan saja ya pak ananda Vito ini cepat sembuh, karena pada tanggal 24/10 nanti Vito masih akan kontrol lagi di rumah sakit," kata Ipe.

Di tanya dari mana informasinya Vito sakit sampai terdengar ke kemensos wilayah regional 1 Sumatera di padang, ibu Ipe mengatakan," kami membaca informasi dari Coment Center 171, terus kami menindak lanjuti," tutup Ipe. (Dw)
BERITA TERBARU